Imajinasi menjadi Inspirasi dan Motivasi

PESANTREN PUNYA KUANTITAS DAN KUALITAS

     
Dunia Pesantren mulai berkembang saat ini baik dari sisi kuantitas maupun kualitas buktinya banyak diminati dan di cari oleh masyarak umum bahkan yang backgroundnya bukan keluarga relegi bukan pula kyai juga tertarik masuk di dunia pesantren, statment masyarakat yang positif untuk dunia pesantren juga mulai menjamur. Ini di kuatkan dengan beberapa pendidikan yang sudah menggunakan model pembelajaran IT (Integral) baik SD, SMP, dan SMA dan banyak di gandrumi oleh masyarakat luas karena mereka tau output dari sekolah yang berbasis integral.

   Pesantren memiliki karakteristik tersendiri karena sekolah ini mengambungkan antara dua kurikulum, kurikulum Dinas/Kemenag dan kurikulum pesantren. Kurikulum pesantren tidak dimiliki oleh sekolah lain, pesantren secara penjadwalan yang super padat membuat anak-anak menjadi militan dan kualitas tinggi mulai dari bangun tidur sampai mau tidur mereka di program ala pesantren, belum lagi KBM (kegiatab belajar mengajar) di jam formal yang memadukan kurikulum terpadu.

     Karakteristik pesantren bisa di lihat outputnya yang memiliki sikap dan akhlaq serta budi pekerti yang tinggi di ikuti dengan sifat kejujuran dan tidak ketinggalan di ajang perlombaan baik yang sifatnya internal maupun external juga tidak kala dengan sekolah pada umumnya baik dalam bidang Sains dan yang tak kala adalah dalam bidang keagamaan.

   Semakin luas serta menyebarnya pesantren di dunia akademik akan membuat kemaslahatan dan kebaikan yang menyeluruh di tambah lagi dengan banyak orang-orang yang mengenal tentang agama bisa lewat dunia pendidikan ala pesantren maupun pendidikan formal yang berbau pesantren.

Abu Umair

0 Response to "PESANTREN PUNYA KUANTITAS DAN KUALITAS"

Posting Komentar